Saturday, January 5, 2013

Terapi Kanker Prostat Bikin Penis Mengecil


Sejumlah kecil pria pasien kanker prostat mengeluhkan ukuran penis mereka tampak mengecil setelah menjalani serangkaian terapi pengobatan kanker prostat. Mereka juga merasa menyesal memilih terapi pengobatan tersebut. Karena berbagai kemungkinan efek samping yang bisa terjadi, pasien sering kali bingung memilih terapi pengobatan.
"Hasil penelitian ini menunjukkan, pemendekan penis ini sangat berpengaruh pada kualitas hidup pasien.  Efek samping tersebut ternyata cukup sering dialami oleh pasien yang menjalani prostatectomies atau operasi pengangkatan prostat dan pasien yang menjalani terapi hormonal serta dikombinasikan dengan radiasi.
Nguyen mengatakan, sebenarnya kebanyakan pasien bisa menerima efek samping pengobatan jika di awal mereka sudah diberi tahu.

Penelitian yang dilakukan Nguyen itu melibatkan 948 pria yang mengalami kekambuhan kanker prostat. Lebih dari 50 persen pria mendapatkan operasi pengangkatan prostat, 24 persen radiasi yang dikombinasikan dengan terapi penghambat hormon dan 22 persen hanya mendapatkan radiasi. Jumlah pria yang mengalami efek samping itu bervariasi tergantung jenis terapi. Misalnya, 3,7 persen pria yang menjalani pengangkatan prostat mengatakan penis mereka menyusut, sedangkan yang menjalani terapi hormon dan radiasi ada 2,7 persen yang mengalami efek samping serupa.
Sebagai informasi, tim peneliti tidak melakukan pengukuran penis para pasien sebelum dan setelah terapi. Studi ini disimpulkan hanya berdasarkan opini pasien.
Pepatah bijak mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, Jika Anda sudah terkena tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain mengobati. Ada beberapa cara untuk melakukan pengobatan seperti berobat secara teratur di rumah sakit terdekat atau mengkonsumsi obat herbal secara teratur. Ada berbagai macam obat herbal yang bisa dikonsumsi seperti Propolis. Propolis ada berbagai jenis yang beredar di masyarakat seperti Propolis Diamond, Propolis Diamond Lite 20, Propolis Melia Sehat Sejahtera dll. Anda dapat memilihnya sebagai obat herbal alternatif selain berobat ke dokter. Silahkan kunjungan website Propolis Murah untuk mendapatkan harga bersaing.

No comments:

Post a Comment