Tuesday, January 1, 2013

Aktivitas Fisik Pengaruhi Kemampuan Otak


Jika usia Anda sudah lebih dari 40 tahun, wajar jika Anda mulai merasa sering lupa. Atau pada suatu saat, Anda juga lupa memenuhi sebuah janji dengan seseorang.
Lupa akan sesuatu hal yang kecil sebaiknya tak perlu Anda takutkan. Namun sering lupa juga dapat menjadi sesuatu yang menganggu, terlebih jika keadaannya bertambah buruk.
Itulah yang membuat Anda harus terus berupaya membuat otak tetap aktif. Namun sebuah studi baru menyatakan bahwa ada sesuatu yang lebih baik selain melatih "otot" otak. Frontal lobe memiliki peran penting dalam penyelesaian masalah, kepribadian, daya analisa, dan daya ingat. Sehingga penting disini untuk melakukan olahraga fisik sebaik Anda melakukan olahraga otak.

Selain berolahraga rutin, inilah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan sehari-hari untuk menambah jumlah porsi aktivitas fisik Anda:

1.    Usahakan selalu gunakan tangga. Meskipun nyaman menggunakan elevator, namun hal ini membuat berkurang aktivitas fisik yang dapat memacu tubuh mengalirkan darah lebih banyak ke otak.
2.    Parkir kendaraan Anda sejauh yang Anda bisa. Sebagian dari kita memiliki kebiasaan untuk parkir di tempat yang paling dekat ketika mengunjungi kantor ataupun pusat perbelanjaan. Mulai sekarang ubah kebiasaan ini agar dapat menambah aktivitas fisik Anda dengan berjalan lebih jauh.
3.    Rencanakan untuk menjadi lebih aktif. Jalan-jalan sore sambil mengobrol bersama teman bisa jadi pilihan karena terbukti dengan adanya teman dalam berolahraga, Anda akan lebih termotivasi.
Selain itu mengkonsumsi obat herbal juga bisa menjadi peilihan anda. Pepatah bijak mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, Jika Anda sudah terkena tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain mengobati. Ada beberapa cara untuk melakukan pengobatan seperti berobat secara teratur di rumah sakit terdekat atau mengkonsumsi obat herbal secara teratur. Ada berbagai macam obat herbal yang bisa dikonsumsi seperti Propolis. Propolis ada berbagai jenis yang beredar di masyarakat seperti Propolis Diamond, Propolis Diamond Lite 20, Propolis Melia Sehat Sejahtera dll. Anda dapat memilihnya sebagai obat herbal alternatif selain berobat ke dokter. Silahkan kunjungan website Propolis Murah untuk mendapatkan harga bersaing.

No comments:

Post a Comment