Friday, December 28, 2012

Serangan Jantung pada Wanita bisa saja terjadi mendadak


Kebanyakan orang beranggapan, serangan jantung itu hanya terjadi pada laki-laki, padahal tidak demikian.
Anggapan demikian, dan gejala serangan jantung yang tidak spesifik pada wanita dapat menyebabkan penanganannya   jadi terlambat, dan akibatnya angka kematiannya juga tinggi.  Salah satu penyebabya adalah gejala serangan jantung yang tidak spesifik pada wanita. Melihat keluhan dan gejala tanpa pemeriksan pendukung, tidak salah dokter yang memeriksa sebelumnya memperkirakan sebagai keluhan lambung. Pasien sebelumnya tidak mengira bahwa dia mengalami  serangan jantung. Pasien malah takut itu gejala tumor di payudaranya.
Karena pasien menganggap seperti itu, dia tidak segera memeriksakan dirinya ke dokter, pasien hanya minum obat pereda nyeri, namun nyerinya tidak mereda.  Lemah dan sesak nafas yang lebih berat. Sama dengan kedua pasien di atas, wanita sering memberikan gejala yang tidak spesifik, khas untuk serangan jantung. Keluhan nyeri, seperti nyeri pada lambung, mual, nyeri pada payudara, lengan, dan punggung belakang, sering dianggap bukan sebagai tanda, gejala jantung oleh pasien sendiri, bahkan dalam pemeriksaan awal dokter juga dapat mendiagnosis lain.

Gejala yang khas untuk serangan jantung seperti nyeri di bawah tulang dada yang terasa seperti ada beban, berat, ditekan, diremas, dan sensasi yang menusuk, sebagai nyeri yang spesifik untuk serangan jantung pada laki-laki, pada wanita bisa terjadi, tetapi sering tidak muncul.

Pada penelitian yang pernah dilakukan, pada saat serangan jantung, 43 persen wanita yang mengalaminya tidak menunjukkan gejala yang khas. Tidak ada nyeri akut seperi tanda yang khas pada laki-laki itu. Kemudian, wanita yang mengalami  serangan jantung gejalanya bisa hampir serupa dangan gangguan pencernaan seperti mual, nyeri pada ulu hati, perut menyesak, nyeri pada punggung belakang. Jadi, walaupun Anda seorang wanita, serangan jantung juga dapat mengancam Anda. Keluhan-keluhan yang tidak khas, kadang-kadang  menyerupai gangguan lambung sering mengakibatkan Anda lengah, mengabaikannya, dan  bahkan dapat mengalami salah diagnosis.
Alangkah bijaknya jika anda mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, Jika Anda sudah terkena tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain mengobati. Ada beberapa cara untuk melakukan pengobatan seperti berobat secara teratur di rumah sakit terdekat atau mengkonsumsi obat herbal secara teratur. Ada berbagai macam obat herbal yang bisa dikonsumsi seperti Propolis. Propolis ada berbagai jenis yang beredar di masyarakat seperti Propolis Diamond, Propolis Diamond Lite 20, Propolis Melia Sehat Sejahtera dll. Anda dapat memilihnya sebagai obat herbal alternatif selain berobat ke dokter.

No comments:

Post a Comment